4 Kesalahan Merawat Kulit Yang Salah

4 Kesalahan Merawat Kulit yang Salah – Kulit merupakan organ terluar dan terluas dari tubuh manusia. Fungsinya tak hanya untuk melindungi tubuh, tapi juga mempercantik penampilan. Namun sayang, banyak orang sering melakukan kebiasaan-kebiasaan yang cenderung merusak kulit ketimbang memperindahnya.

Jika kulit Anda tidak terpelihara dengan baik, ada segudang masalah yang dapat muncul. Mulai dari jerawat, kulit kering, kulit kusam, eksim, dan sebagainya. Selain membuat tidak percaya diri, juga membuat penampilan jadi kurang maksimal.

Untuk mencegah kerusakan di kulit, benar-benar penting tuk Anda buat menjaga kebiasaan sehari-hari. Apa Anda selama ini telah menjaga kulit dengan baik? Apa produk skincare kulit yang Anda pilih betul-betul ramah tuk tipe kulit Anda?

4 Kesalahan Merawat Kulit Yang Salah

1. memakai Air Hangat Saat Mandi

Mandi menggunakan air hangat pasti membuat relax, lebih lagi ketika cuaca tengah dingin. Tetapi, mandi air hangat terlampau sering ataupun terlampau lama bisa bikin kulit kering.

Anda direkomendasikan memakai air sesuai suhu ruangan ataupun air dingin. Kalau mau mandi dengan air panas, pastikan tak terlampau sering atau terlalu lama.

2. Sembarangan membeli produk pencuci muka

Produk untuk merawat muka diciptakan khusus berdasar jenis kulit. Kenali jenis kulit Anda saat hendak membeli produk yang akan dipakai. Tuk jenis kulit kering, semestinya pilihlah produk yang berisi kandungan pelembab.

3. Malas Mencuci Kosmetik Wajah

Untuk Anda yang biasanya memakai makeup, pastikan sering bersihkan muka dari sisa-sisa produk ketika akan tidur. Kalau tak dibersihkan dengan benar, jadi akan menumpuk serta membuat berbagai masalah kulit seperti kulit kusam dan jerawat.

4. Malas Menggunakan Tabir Surya

Radiasi UV dapat merusak struktur kolagen pada kulit sehingga kulit tampak kusam dan kendur. Selain itu, paparan sinar UV berlebih dapat membuat Anda berisiko terkena kanker kulit.

Itulah 4 Kesalahan Merawat Kulit yang Salah

Kulit yang cantik tentunya akan membuat Anda lebih, semangat dan percaya diri. Untuk mendapatkannya, tak harus dengan perawatan kulit yang serba mahal.

Anda dapat memperoleh kesehatan dan kecantikan kulit yang maksimal lewat pemilihan sabun yang mandi yang tepat. Pastikan sabun mandi tersebut efektif untuk mengusir kuman dan bakteri, serta mengandung bahan alami agar kulit senantiasa terasa halus dan kulit tampak cerah.

https://ift.tt/2OynGwY

via WordPress https://ift.tt/2Nhynir

Tinggalkan komentar