4 Cara Tepat Memilih Bedak Untuk Kulit Berjerawat

4 Cara Tepat Memilih Bedak Untuk Kulit Berjerawat – Produk perawatan untuk kulit berminyak tak sama dengan jenis kulit yang lain. Oleh karena itu, Anda tak mampu menggunakan produk yang sama yang memperoleh efek positif pada teman Anda yang mempunyai jenis kulit normal atau kering. Mulai saat ini gunakanlah produk-produk yang diperuntukkan khusus bagi kulit berminyak untuk mengatasi kulit berminyak.

4 Cara Tepat Memilih Bedak Untuk Kulit Berjerawat

1. Lakukan cleansing

Lakukan cleansing dua kali dalam sehari akan bantu kulit bernapas lebih lega. Bersihkan wajah dari foundation yang masih menempel, minyak serta debu berlebih untuk mencegah jerawat.

Meski begitu, upayakan untuk tidak memilih facial foam dengan kandungan scrub. Sebab, butiran tersebut mampu mengikis permukaan kulit dan bikin wajah makin kemerahan dan jerawat pecah dengan cara yang menyakitkan.

2. Gunakan pelembab

Lindungi permukaan kulit Anda dari dehidrasi atau produksi minyak berlebih dengan aplikasi pelembab. Selain itu, pilihlah pelembab yang dilengkapi dengan sunscreen yang akan melindungi kulit cantik saat beraktivitas di luar ruangan. Anda juga mengaplikasikan krim ini setelah pemakaian krim jerawat untuk mencegah efek kulit kering.

3. Gunakan bedak tabur

Bedak untuk kulit berjerawat umumnya berbentuk tabur. Sebab, bedak satu ini memiliki tesktur yang lebih ringan di kulit dan tidak “menyumbat” pori-pori. Selain itu, bedak tabur juga mampu menyerap produksi minyak wajah yang berlebih.

Anda bisa mengandalkan Loose Powder dari STUDIOMAKEUP. Produk satu ini diformulasikan dengan teksturnya yang halus dan lembut. Selain itu, bedak tabur ini juga menghasilkan tampilan akhir matte yang tahan lama. Warna peach pada bedak ini juga mampu menutupi garis halus dan keriput di area wajah.

4. Memakai bedak tabur ber-SPF

Apabila Anda meurpakan orang yang aktif berkegiatan outdoor, lakukan perawatan optimal bagi kulit berjerawat. Pilih bedak tabur yang berisi kandungan SPF supaya kulit muka semakin terawat dari radiasi sinar UV yang membuat kulit makin kemerahan.

Mineral DD Loose Powder dari BEAUTY STORY diciptakan khusus oleh kadar SPF 17 tuk menjaga kulit dengan cara sempurna. Tidak hanya itu, bedak tersebut memiliki kandungan sebum controller yang membantu menyerap minyak hingga kesan matte bisa terpancar sempurna pada wajah.

Itulah 4 Cara Tepat Memilih Bedak Untuk Kulit Berjerawat

Nah, siapkah Anda tuk berani berekspresi oleh sapuan warna cantik oleh bedak buat kulit berjerawat? Jangan lupa buat menjauhi konsumsi makanan dengan minyak berlebih supaya kesehatan kulit Anda pun terawat dari dalam. Semoga artikel dari You Need Me bermanfaat bagi Anda jangan lupa like dan share ya.

Tinggalkan komentar