7 Cara Ampuh Mencegah Penuaan Dini Terjadi

7 Cara Ampuh Mencegah Penuaan Dini Terjadi – Merawat kulit oleh cream anti keriput biasa dipakai dari orang yang berumur diatas 40 tahun, tapi akhir-akhir ini lebih banyak perusahaan skincare menciptakan cream anti kerut bagi umur 20 sampai 30-an.

Apakah betul umur 30-an butuh krim anti kerutan supaya membuat kulit tampil lebih muda? Gimana cara membuat kulit jadi awet muda?

Kenapa mesti merawat kulit tuk mencegah kerutan?

Di penghujung umur 20-an sampai pertengahan 30-an tahun, Anda akan memasuki masa pra-penuaan. Di tahap ini Anda bisa jadi akan memulai mengetahui hadirnya garis-garis pada area sekitar mata dan mulut, maupun bintik hitam yang diakibatkan sinar uv.

Hal ini sebetulnya wajar, dan juga tetap mampu menghindari resiko terburuknya dengan melakukan perawatan kulit yang rutin.

2 penyebab umum terjadinya penuaan dini yaitu kerusakan yang bisa disebabkan sinar uv, dan juga faktor genetik Anda. Tapi, gak usah takut! Anda tetap mampu mengatasi tanda-tanda penuaan di kulit.

Bila Anda merasakan kulit sudah terkena banyak sinar uv, jadi Anda wajib kunjung memilih perawatan ataupun cream anti kerut segera.

Pemeliharaan kulit terhadap sinar UV dengan menggunakan serum, krim, dan juga pelembab yang memiliki kandungan antioksidan mampu mengencangkan kulit Anda. Tidak cuma itu, masih banyak yang mampu Anda buat untuk kulit.

7 Cara Ini Ampuh Mencegah Penuaan Dini Terjadi

1. Pergunakan Tabir surya Spesial Bagi Muka

Tindakan pertama dalam merawat kulit buat mencegah penuaan dini yaitu mempergunakan tabir surya misalnya sunscreen, sunblock yang bisa merawat Anda dari efek sinar UV matahari.

Pergunakan cream dengan adanya SPF 15, 20, sampai 30 untuk aktivitas sehari-hari di muka Anda saat Anda beraktivitas diluar rumah.

2. Gunakan Sunscreen Di Tangan Dan Kulit Leher

Tidak cuma muka, jangan sampai melupakan area leher juga tangan. Area ini termasuk area yang biasanya terpapar sinar uv, tapi paling sering terlupakan agar diperhatikan. Gak usah kaget kalau melihat banyak perempuan yang telah memilih perawatan kulit mahal, tetapi kulit leher dan juga tangannya masih memiliki banyak keriput.

3. Gunakan Cream Mata

Kulit di sekitar area mata Anda merupakan kulit yang paling tipis di seluruh tubuh Anda, dimana artinya area ini mampu jadi tempat pertama munculnya keriput. Di pertengahan usia 20 tahunan, pakai cream mata yang mampu menutrisi area sekeliling mata serta merawat Anda dari garis-garis di ujung mata.

Jangan lupa juga mempergunakan kacamata hitam yang mampu UV waktu di pantai ataupun ke tempat yang terpapar sinar uv.

4. Mengkonsumsi Makanan Yang Memiliki Kandungan Antioksidan

Tidak cuma merawat kulit dari luar, Anda pun perlu melakukan perawatan kulit dari dalam. Konsumsi makanan yang memiliki kandungan antioksidan mampu mencegah penuaan di tubuh secara nyata. Rutinlah konsumsi teh hijau, sayuran, buah-buahan berry, kacang-kacangan, dan juga cokelat hitam (dark chocolate).

5. Perbanyak Minum Air

Waktu usia Anda semakin tua, kulit akan jadi lebih kering. Anda akan sadar jika kulit Anda menghasilkan sedikit minyak atau bukan seperti sebelumnya. Karena itu, pastikan kalau Anda tetap mengontrol tubuh masih terhidrasi melalui meminum banyak air. Hal tersebut pun memudahkan bagi melepaskan toxin dari tubuh.

6. Rajin Mencuci Kulit

Anda mampu mempergunakan make-up bagi menyamarkan noda hitam kulit. Tapi jangan lupa, Anda patut rajin mencuci make up saat hendak tidur. Makeup kimia mampu mempercepat terjadinya keriput.

7. Hindari Kebiasaan Tidak Sehat

Kebiasaan buruk contohnya merokok serta meminum kafein mampu mempercepat penuaan dini. Dikarenakan itu, praktikan gaya hidup sehat supaya tetap awet muda dan juga segar supaya wajah selalu segar dan kencang sehingga mampu mencegah penuaan dini terjadi.

Itulah 7 Cara Ampuh Mencegah Penuaan Dini Terjadi

Itulah tadi 7 cara ampuh mencegah penuaan dini terjadi semoga bermanfaat untuk Anda. Jangan lupa share dan komen. Terima kasih.

Tinggalkan komentar