Perawatan Wajah Alami Dengan Buah Pepaya

Perawatan Wajah Alami Dengan Buah PepayaPepaya adalah tumbuhan yang berasal dari genus Carica yang berasal dari Meksiko bagian selatan dan bagian utara Amerika Selatan, namun kini sudah tersebar luas dan banyak ditanam di seluruh daerah tropis untuk diambil buahnya.

Pepaya mengandung folat, vitamin A, magnesium, tembaga, asam pantotenat, fiber3, vitamin B, alfa dan beta karoten, lutein, zeaxanthan, vitamin E, kalsium, kalium, vitamin K,serta lycopene (antioksidan yang paling sering dikaitkan dengan manfaat tomat).

Kegunaan buah pepaya untuk kesehatan untuk menyehatkan mata, menyehatkan rambut dan kuku, memperlancar pencernaan, dan juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain bagi kesehatan buah pepaya juga memiliki manfaat yang penting bagi kecantikan kulit wajah.

Inilah manfaat Perawatan Wajah Alami Menggunakan Buah Pepaya untuk kecantikan kulit yang telah You Need Me ringkas khusus untuk Anda. Yuk, simak artikelnya.

  1. Mencerahkan kulit

Siapa yang tidak ingin memiliki kulit yang cerah. Anda bisa mendapatkannya dengan perawatan rutin menggunakan masker pepaya. Pepaya mengandung vitamin C yang berarti pepaya memiliki antioksidan dan juga menutrisi kulit wajah sehingga terasa lembut dan kenyal.

Untuk hasil maksimal lakukan perawatan wajah dengan produk yang memiliki kandungan pepaya didalamnya. Selain itu, Pepaya mengandung vitamin A, C dan E  membantu mengurangi stres pada kulit dan mengangkat sel kulit mati. Hal ini memberikan efek rileks, sehat, cerah dan segar. Anda dapat menggunakan masker pepaya selama 20 menit kemudian bilas hingga bersih dengan air dingin.

2. Menghilangkan Jerawat

Jerawat dan pori-pori yang besar merupakan dua permasalahan kulit yang paling ditakuti. Untuk meredakannya Anda bisa menggunakan masker pepaya secara rutin. Selain itu, masker pepaya alami bermanfaat membantu menyamarkan noda hitam bekas jerawat dan flek hitam yang membandel.

Pepaya ampuh untuk menghilangkan jerawat. Caranya adalah dengan membuat masker alami dengan mencampurkan perasan lemon dan madu.

  1. Pembersihan

Memiliki kulit yang putih bersinar merupakan sebuah kewajiban bagi semua wanita di dunia ini, tapi seringkali kita kesulitan untuk mendapatkan kulit yang bersih dan bebas dari bakteri dan bahaya penggunaan kosmetik yang berlebihan.

Kalau kamu menggunakan make up maka pepaya juga bisa menjadi bahan pembersih make up di wajah kamu. Pepaya adalah buah yang serba guna, buah ini mengandung anti bakteri sehingga mampu untuk menghilangkan bakteri pemicu jerawat pada kulit wajah.

Jadi kita tidak perlu bingung lagi untuk mencari obat jerawat, karena kita bisa menangani jerawat pada wajah dengan cara alami.

  1. Menjaga Keremajaan Kulit

Buah pepaya sangat kaya akan vitamin C, didalam Antioksidan bermanfaat untuk Antioksidan dalam makanan, khususnya vitamin C, punya fungsi untuk menguatkan sistem imun.

Jika sistem imun kuat, tubuh pun tak mudah terkena penyakit.Antioksidan berfungsi merawat kulit dari pengaruh sinar matahari dan polusi. Tidak seperti sunscreen dan pelembab, antioksidan bekerja melindungi kulit dari dalam keluar dengan menjaga sel – sel tubuh dari kerusakan.

Selain itu antioksidan yang ditemukan dalam produk perawatan kulit dapat membantu menjaga kulit dari efek radikal bebas, memperlambat kemunculan garis halus dan menghilangkan keriput.

  1. Membuat Kulit Mulus

Buah pepaya punya kandungan E yang tinggi. Karena itu, banyak perusahaan kosmetik yang memanfaatkan kandungan vitamin E yang tinggi dari pepaya untuk membuat produk anti-aging alias pencegah penuaan.

Kandungan vitamin E yang tinggi ini bisa mencegah dan mengobati flek-flek hitam sehingga kulit semakin mulus dan kencang.

Itulah Perawatan Wajah Alami Menggunakan Buah Pepaya

Semoga artikel Perawatan Wajah Alami Menggunakan Buah Pepaya ini memberi manfaat dan juga bisa Anda jadikan sebagai rujukan untuk perawatan wajah secara alami, Jangan lupa tinggalkan komen dan share ke teman-teman Anda. Terima kasih.

 

Tinggalkan komentar