Berbagai Cara Mengurangi Minyak di Wajah yang Ampuh dan Aman

Apakah Anda memiliki masalah dengan kulit berminyak? Apakah Anda ingin tahu bagaimana Cara Mengurangi Minyak Di Wajah Yang Ampuh dan Aman? Sebelum Anda mengetahui cara mengurangi minyak di wajah yang ampuh dan aman. Anda harus mengetahui penyebab kulit wajah berminyak.

Penyebab kulit wajah berminyak umumnya karena genetik, hormon, stres, bisa juga karena Anda salah memilih produk skincare atau make up untuk wajah. Anda harus mengetahui dulu penyebabnya sehinggaAnda bisa memilih cara mengatasi wajah berminyak yang tepat. Atau Anda bisa mencari cara mengatasi wajah berminyak secara alami.

Tubuh memang memproduksi minyak secara alami untuk melembabkan wajah. Tapi minyak berlebih di wajah dapat menyebabkan komedo dan jerawat. Hal ini dapat menganggu penampilan Anda. Lalu bagaimana cara mengatasi wajah berminyak yang tepat?

Di bawah ini admin You Need Me telah merangkum apa saja yang bisa Anda lakukan untuk mengurangi produksi minyak berlebih. Berbagai perawatan wajah berminyak alami yang harus diketahui

Yang harus dilakukan:

  • Rutin membersihkan wajah setiap pagi dan malam, serta setelah beraktivitas.
  • Membersihkan wajah dengan pembersih (cleanser) yang lembut. Jangan menggunakan cleanseryang agresif, karena hanya akan memperparah kondisi berminyak di kulit.
  • Pilih produk skincare yang bebas minyak dan berlabel “non-komedogenik (noncomedogenic)”.
  • Menggunakan pelembap secara rutin.
  • Selalu memakai sunscreen terutama bila berkegiatan di luar ruangan.
  • Pilih produk kosmetik yang bebas minyak dan berbasis air.
  • Pakai kertas minyak untuk menyerap “genangan” minyak pada siang hari.
  • Hindari makanan-makanan yang akan memperparah atau memperbanyak produksi kelenjar minyak sepert: makanan pedas, makanan berlemak, alkohol, tinggi gula, junk food/fast food.
  • Pastikan jika Anda memperhatikan asupan makanan harian dengan mengonsumsi makanan porsi seimbang, banyak sayur, banyak buah, minum air putih minimal 8 gelas sehari.

Yang tidak boleh dilakukan:

  • Menggunakan cleanser yang oil-basedatau alcohol-based.
  • Terlalu agresif membersihkan muka dengan menggunakan scrub setiap hari.
  • Tidur dengan kondisi wajah masih menggunakan makeup.
  • Memegang-megang wajah tanpa tujuan.

Perlu dipahami bahwa penggunaan masker dan eksfoliasi wajah dari bahan alami tidak akan bekerja optimal untuk mengurangi produk minyak di wajah tanpa disertai dengan langkah merawat wajah yang tepat.

Bagaimana urutan pakai skincare yang tepat untuk wajah berminyak?

Berikut panduan menggunakan skincare yang tepat sebagai cara mengurangi minyak di wajah:

  1. Cuci muka

Cuci muka adalah perawatan paling dasar untuk kulit berminyak. Anda bisa menggunakan air hangat suam-suam kuku untuk membantu mengangkat minyak di wajah. Setelah itu, pilihlah produk pembersih khusus untuk kulit berminyak. Biasanya yang bebas minyak dan berlabel “non-komedogenik”.

Hindari pembersih yang mengandung bahan aktif seperti alkohol dan sodium lauryl/laureth sulfate. Pasalnya, kedua bahan tersebut dapat menghilangkan lapisan pelindung minyak alami kulit. Beberapa bahan lain yang juga sebaiknya dihindari jika Anda memiliki kulit berminyak adalah coconut oil, hazelnut oil, camellia oil, sunflower oil. Anda juga baiknya menghindari produk pelembap yang mengandung  mineral oil, beeswax, paraffin, dan lanolin. Bahan-bahan ini bisa menutup pori-pori, sehingga kulit Anda akan jadi semakin berminyak.

  1. Toner (dengan kandungan AHA/BHA ringan)

Setelah memastikan wajah bersih, Anda bisa melanjutkan ke tahapan selanjutnya, yaitu penggunaan toner. Toner berfungsi untuk menghilangkan kotoran seperti minyak dan sisa makeup yang belum hilang sepenuhnya ketika menggunakan pembersih wajah. Tak hanya itu saja, toner juga berfungsi untuk menenangkan, memperbaiki dan menghaluskan permukaan kulit, serta mengurangi noda dan meminimalkan peradangan atau kemerahan pada kulit,

Anda bisa memilih toner yang mengandung AHA/BHA ringan. AHA dan BHA adalah senyawa asam yang bekerja mengelupaskan kulit mati dan merangsang pertumbuhan sel kulit baru.

  1. Serum/essence

Serum wajah diperlukan untuk membantu meregenerasi dan mencerahkan kulit, melawan keriput, jerawat, noda hitam, atau warna kulit wajah yang tidak rata. Dibanding dengan pelembap biasa, kandungan bahan aktif di dalam serum mampu menembus ke bagian terdalam kulit lebih cepat dan efisien.

Setelah cuci muka dan menggunakan toner, oleskan serum ke seluruh wajah. Hindari mengoleskan di area sekitar mata, sudut mulut, dan lipatan hidung. Tunggu sekitar 10 menit agar serum dapat meresap ke dalam kulit.

  1. Pelembap

Memiliki wajah yang berminyak bukan berarti Anda tidak membutuhkan pelembap. Kulit berminyak tetap membutuhkan pelembab, supaya kulit tetap terhidrasi dengan baik. Ketika kulit dehidrasi, maka kelenjar minyak akan semakin terpicu untuk memproduksi minyak lebih banyak lagi.

Jangan asal pilih pelembap. Sebelum membeli, lihat dulu pada kemasan produk skincare. Pelembab untuk kulit berminyak biasanya akan mengandung kata-kata seperti water based, non-comedogenic, non-acnegenic, dan oil-free.

  1. Sunscreen

Yang tak kalah penting, selalu pastikan Anda menggunakan sunscreen alias tabir surya apabila setiap kali ingin melakukan kegiatan di luar ruangan. Tabir surya tidak hanya melindungi kulit Anda dari paparan sinar matahari saja, tetapi juga dapat membantu melembapkan kulit Anda.

Anda bisa memilih tabir surya yang berspektrum luas, memiliki kandungan beta hidroksi, serta bersifat non-comedogenicwater based, dan oil free.

Itulah hal yang bisa Anda lakukan untuk mencerahkan kulit wajah yang kusam. Semoga bermanfaat ya. Jika Anda ingin memiliki kulit yang cerah dalam waktu yag singkat, maka saya akan merekomendasikan merk skincare lokal ini untuk Anda.

Anda bisa mencoba menggunakan produk lokal dari You Need Me Cosmetics. Apa itu You Need Me Cosmetics?

YOU NEED ME COSMETICS – Solusi dahsyat untuk segala masalah kecantikan kulitmu.

Produk kecantikan berkualitas namun tetap ramah di kantong , itu adalah alasan utama YNM Cosmetics hadir di Indonesia. Dengan 100% bahan organik pilihan dalam produknya. Terbuat dari ekstrak bahan ORGANIK ALAMI BERKELAS yang mengandung Antioksidan Alami yang ampuh menghilangkan jerawat dan bekasnya dalam waktu singkat.

Gak cuma itu, Kami juga menggunakan Kakadu Plum sebagai bahan utama kosmetik kami. Anda baru dengar tentang buah ini kan? Dengan kandungan vitamin C terbanyak didunia. Skincare dengan buah ini dijamin dapat membuat kulit Anda putih dalam waktu yang sangat singkat.

Apa aja sih KEUNTUNGAN yang akan Anda dapatkan dari produk kami?

  1. KUALITAS PRODUK TERJAMIN

Terbuat dari bahan berkualitas, produk You Need Me dijamin ampuh untuk menjaga dan merawat kecantikan Andda. Karena terbuat dari bahan organik alami yang berkualitas. Salah satunya yaitu kakadu plum yang disebut sebagai buah superfruit.

Kakadu Plum merupakan buah asli Australia yang kaya kandungan vitamin C. Setiap 100 gram mengandung 5000mg vitamin C, 100 kali lebih banyak dari buah jeruk. Kakadu Plum bahkan ini dinobatkan jadi ” Superfruit ” yang menyimpan banyak manfaat untuk kulit.

Dan sangat efektif sebagai anti oksidan dan anti aging yang berfungsi untuk melindungi kulit dari radikal bebas dan mengurangi kerut. Vitamin C dalam Kakadu Plum juga efektis untuk menghilangkan noda hitam dan menjadikan kulit cerah secara alami.

  1. TANPA BAHAN KIMIA

Banyak sekali skincare diluar sana yang ternyata menggunakan bahan kimia. Tentu saja hal ini berbahaya, apalagi jika produk tersebut digunakan dalam jangka waktu yang panjang. Bahan kimia yang terkandung dalam skincare bisa menyebabkan  iritasi pada kulit, dampak negatif pada hormon, dan bahkan dapat menyebabkan kanker.

Karena itu, YNM hadir sebagai solusi untuk membantu Anda menjaga kecantikan kulit dan wajah tanpa harus takut terhadap ancaman kesehatan yang dapat menyerang Anda.

  1. HARGA TERJANGKAU

Anda mau produk berkualitas, tapi harganya tidak menguras kantong? YNM Solusinya!

YNM berdedikasi untuk membantu seluruh warga Indonesia agar bisa merasakan perawatan wajah yang mahal seperti di salon, tapi dengan harga yang terjangkau. Harga produk-produk YNM tentunya sangat murah bila dibandingkan dengan keuntungan yang akan Anda dapatkan.

  1. AMPUH DAN EFEKTIF DALAM MENCERAHKAN WAJAH DALAM WAKTU SINGKAT

Apakah Anda terganggu dengan adanya jerawat? Atau Anda ingin memiliki kulit yang putih dalam waktu singkat?

Ance Corrective Consentrat dari YNM dikenal ampuh mengatasi jerawat bahkan jerawat batu sekalipun dalam waktu semalam. WOW! Kok bisa?

Karena mengandung Niacinamide membantu memperkuat pertahanan lapisan kulit yang paling luar. Karena kemampuan tersebut, vitamin B3 ini dapat mengencangkan kulit dan mempunyai sifat anti-inflammatory yang bagus untuk menghilangkan kemerahan yang disebabkan oleh jerawat dan meredakan jerawat yang meradang.

Untuk yang memiliki kulit berminyak, jangan khawatir. Karena niacinamide menjaga pertahanan kulit dan membuat produksi minyak jadi semakin terkendali. Pori-pori akan menjadi lebih bersih karena tidak tersumbat minyak yang berlebih

Selain itu YNM memiliki paket untuk mencerahkan kulit, karena menggunakan kakadu plum sebagai bahan utamanya.  Ampuh untuk  mencerahkan kulit secara alami karena memiliki kandungan vitamin C terkaya didunia.

  1. AMPUH MENGHILANGKAN JERAWAT, MEMUTIHKAN KULIT, DAN MENJAGA KECANTIKAN ALAMI KULIT.

Dengan berbagai bahan ORGANIK ALAMI seperti Kakadu Plum, Ekstrak Pepaya, Ekstrak Lemon, dan Aloe Vera. Dan dengan pengolahan terbaik. Kami menjamin keampuhan produk kami bagi Anda. Produk yang terbuat dari bahan organik juga sangat cocok untuk berbagai jenis kulit terutama kulit sensitif, dan berminyak. Jika Anda memakai produk ini secara teratur, Anda bisa mencerahkan kulit dalam waktu beberapa hari.

Berikut Ini Daftar Paket Dari YNM Cosmetics :

Paket Acne Go Away

Paket Acne Go Away berguna untuk menghilangkan jerawat, mencerahkan kulit kusam, bahkan mampu mencegah jerawat datang dengan cara melawan bakteri yang dibawa dari udara sehingga tidak masuk ke kulit Anda. Salah satu produk unggulan YNM yaitu Acne Corrective skincare yang ampuh menghilangkan jerawat hanya dalam waktu satu malam. Bisa juga untuk menghilangkan bruntusan, tapi disarankan dengan mengoleskannya tipis-tipis pada area sekitar bruntusan.

Terdiri dari: acne correcting concentrat, recover night repair, active bright cream, Purifying facial foam

Paket Whitening Expert

Paket Whitening expert dikhususkan bagi Anda yang menginginkan kulit menjadi cerah dalam waktu yang singkat. Paket Whitening Expert adalah paket pencerah wajah lengkap dari You Need Me. Terbuat dari bahan-bahan organik, produk whitening expert aman bagi semua jenis kulit.termasuk kulit berminyak dan kulit sensitif. Paket Whitening expert bermanfaat untuk mencerahkan kulit wajah, menjaga keremajaan dan meregenerasi kulit, serta megecilkan pori-pori dan mencegah terjadinya jerawat.

Terdiri dari : Day cream, Night Cream, Facial Wash, Jelly Booster Serum dan Toner

Paket Whitening Basic

Paket Whitening Basic YNM Cosmetics ini cocok untuk kamu yang ingin memutihkan dan mencerahkan wajah dengan harga yang hemat dan tidak menguras kantong. Fungsinya juga sama dengan Paket Whitening Expert. Jadi Anda tidak perlu perawatan salon mahal untuk menjaga kecantikan serta mencerahkan kulit Anda.

Terdiri dari : Day cream, Night Cream, Facial Wash, dan Toner

Tinggalkan komentar